Sabtu, 25 September 2010

Ponsel Masa Depan Menggunakan Charger Universal


Sumber : MobileGuide


Di pasaran saat ini, banyaknya tipe charger berdampak 2 hal. Bagi vendor ponsel, banyaknya tipe charger merupakan bisnis yang sangat besar. Namun bagi para pengguna, banyaknya tipe charger akan membuat bingung pengguna.
Untuk mengatasi masalah itu, GSM Association dan 17 vendor serta operator ponsel mengumumkan kesepakatan standar universal untuk charger ponsel. Tujuannya agar menghemat energi sekitar 50%.Pengguna juga akan lebih nyaman karena dapat dengan mudah melakukan charging terhadap apapun merek ponselnya.
Perusahaan yang telah menyatakan diri untuk bergabung dengan inisiatif GSMA tersebut adalah AT&T, KTF, LG, Mobile Austria, Motorola, Nokia, Orange, Qualcomm, Samsung, Sony Ericsson, Telecom Italia, Telefonica, Telenor, Telstra, T-Mobile, dan Vodafone.
Kelompok itu mematok target bahwa 1 Januari 2012 mendatang sebagian besar ponsel yang beredar akan menggunakan Universal Charging Solution (UCS). Standar interface yang digunakan untuk charger tersebut nantinya adalah micro-USB.
Charger UCS tiga kali lebih baik dibanding charger yang beredar saat ini. Limbah industri dan biaya transportasi untuk pengiriman charger ke pasar yang saat ini mencapai sekitar 13,6-21,8 juta ton per tahun juga akan berkurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon memberikan komentar dengan bahasa yang sopan. Terima Kasih.