Minggu, 26 September 2010

Membaca Bahasa Tubuh

Sumber : Gogirl

MATA
·         Manusia berkedip normalnya sekitar 8 – 15 kali per-menit. Apabila seseorang berkedip sekitar 30 – 40 kali permenit, itu pertanda bahwa dia sedang gelisah atau berada dalam tekanan.
·         Bila seseorang matanya selalu menatap ke bawah, biasanya itu berarti dia sudah malas berbicara atau sedang menghindari pembicaraan
·         Menggerakkan mata bolak balik secara cepat tanpa menggerakkan kepala, artinya dia sedang berusaha menghindar, mencari jalan keluar atau ingin segera beranjak dari tempat dia berada.
·         Menyipitkan mata menunjukkan rasa tidak setuju, khawatir atau sedang berkonsentrasi
·         Mata membelalak sambil menaikkan alis adalah isyarat ketertarikan terhadap sesuatu, bias juga berupa bentuk perhatian terhadap apa yang di lihatnya.
·         Jika mata bergerak ke kiri dan ke bawah, artinya sedang bicara dengan dirinya sendiri. Sedangkan mata yang bergerak ke kanan dan ke bawah artinya dia sedang memikirkan perasaannya.
·         Jika mata bergerak ke atas dan ke kiri, tandanya orang itu lagi mikirin sesuatu yang sudah terjadi. Dan mata yang bergerak ke atas dan ke kanan, menunjukkan dia sedang membayangkan sesuatu
·         Mata yang Cuma bergerak ke kiri saja, artinya lagi coba mengingat suara. Sedangkan kalau mata bergerak ke kanan, artinya lagi berusaha merekontruksi suara.
·         Saat ngobrol, kalau dia berpaling darimu, berarti dia sudah siap bicara. Tapi kalau dia Cuma natap kamu terus, dia lagi nunjukin bahwa dia setuju sama apa yang kamu bilang.
MULUT DAN BIBIR
·         Senyuman tulus ditandai dengan mata yang juga tersenyum, diawali dan diakhiri dengan senyuman yang lambat. Sedangkan senyuman palsu, matanya tidak ikut tersenyum, diawali dan diakhiri dengan senyuman secara mendadak.
·         Bibir yang tegang atau rapat dengan lidah menekan langit-langit mulut, menunjukkan adanya emosi yang enggak keluar dan biasanya negative
·         Mengerutkan bibir dapat diartikan sedang berpikir keras, tapi belum siap mengucapkannya.
KEPALA
·         Menurut penelitian, orang yang menganggukkan kepala berulang-ulang bakal dapatkan informasi empat kali lebih banyak, dibanding dengan orang yang enggak menganggukan kepala sama sekali.
·         Anggukkan pelan adalah tanda agar lawan bicar meneruskan omongannya.
·         Anggukkan yang agak cepat, artinya mengerti atau paham atas apa yang di dengar atau dilihat. Sedangkan anggukkan yang sangat cepat, menunjukkan tanda setuju sepenuhnya.
·         Mengangguk atau memiringkan kepala sering dinilai sebagai sikap tunduk.
·         Berbicara denga orang lain sambil menganggukkan kepala akan mempengaruhi anggota tubuh yang lain
TANGAN DAN KAKI
Tangan
·         Telapak tangan terbuka menghadap ke atas, diartikan sebagai tanda keramahan, kejujuran, dan keterbukaan. Sedangkan telapak tangan yang menghadap kebawah menandakan dominasi atau otoritas.
·         Menggarukkan kepala, memegang kuping serta perilaku-perilaku ganjil lainnya 6yang nunjukin rasa gelisah, cemas dan adanya kebohongan.
·         Seseorang yang sedang berbicara dengan menggenggam tangan bias dianggap bahwa orang itu sedang tidak tenang, dan berusaha menekan perasaan serta perilaku negative yang dimilikinya.
·         Gerakan kedua tangan ke belakang kepala atau belakang leher menunjukkan rasa kecewa dan jengkel.
·         Tangan yang menopang rahang denga siku di atas meja menunjukkan kebosanan atau ketidaktertarikan.
·         Kebosanan juga ditandai dengan mencorat-coret kertas, ekspresi kosong dan sering mendesah.
·         Bila lawan bicara menutupi mulut dengan jari-jari, dimana ibu jari menekan pipi, itu pertanda lawan bicaramu tidak percaya, enggak setuju, atau menolak mentah-mentah pembicaraanmu.
·         Sikap melipat atau mendekap lengan di depan dada sering banget kita jumpai. Gerakan ini dipercaya berarti negative.
·         Memegang bagian leher juga bias jadi tanda kegelisahan. Perasaan tertekan juga ditunjukkan cewek dengan menutupi bagian bawah lehernya, tepat dibawah tulang dada.
Kaki
·         Kaki yang terlihat bergerak-gerak terus, menunjukkan adanya suatu kegelisahan atau ketidaknyamanan.
·         Posisi kaki cewek atau cowok yang disilangkan berbarengan denga menyilangkan tangan juga. Hal ini mengisyaratkan bahwa mereka lagi punya masalah.
·         Apabila ada cowok dengan sikap tungkai satu dinaikkan di atas lutut satunya, lalu tangannya diletakkan dibelakang kaki, itu artinya dia sombong dan arogan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon memberikan komentar dengan bahasa yang sopan. Terima Kasih.